Uncategorized

Kembali Lagi, Pensiunan PTPN II Demo di Rumah Dinas Gubsu. Sejumlah Wartawan Tidak Boleh Masuk

0

MEDAN | Akibat kurang puasnya respon yang diberikan oleh Staff Ahli Biro Perekonomian Gubernur Sumatera Utara, kemabali lagi sejumlah pensiunan PTPN II melakukan unjuk rasa di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Senin (8/3/2021) sore, Atas hal ini perwakilan pensiunan dan LBH Medan dipersilakan bertemu Gubernur, namun sejumlah wartawan tidak diperbolehkan masuk.

Seperti kemarin juga, Rabu (24/2/2021) yang lalu para pensiunan melakukan orasi, namun pada hari ini juga melakukan orasi yang sama depan Rumah Dinas untuk meminta Gubernur Sumatera Utara merespon apa yang dihadapi para pensiunan.

Sebab sebelumnya Staff Ahli Biro Perekonomian Gubernur Sumatera Utara memberitahukan kepada LBH Medan melalui via telpon, bahwa apa yang dituntut para pensiunan bahwa rumah yang mereka tempati adalah lahan HGU, namun atas kekecewaan tersebut Pensiunan dan LBH Medan melakukan orasi di depan Rumah Dinas Gubernur.

“Kami datang kesini Ayah (Gubernur Sumut-red) untuk meminta kepastian tentang HGU dan tunjukan kepada kami Ayah, jangan hanya omongan saja,” jelas Masidi saat melakukan orasi di depan Rumah Dinas.

Bahkan Masidi juga meminta Gubernur Sumatera Utara agar Staff Ahli yang di tugaskan untuk melindungi rakyat, bukan untuk membiarkan atau menambah ketakutan rakyat.

“Ayah jelaskan kepada kami dan bila perlu secara tertulis, bukan melalui telpon saja, Apakah ini namanya sesuai protokol,” sebutnya.

Sementara itu perwakilaan pensiunan dan LBH Medan dipersilakan bertemu Gubernur Sumatera Utara yang hanya di depan teras Rumah Dinas, setelah itu perwakilan dipersilakan menunggu di Aula Tengku Rizal Nurdin.

Namun sejumlah wartawan yang mencoba masuk secara bersamaan para pensiunan tidak diperbolehkan masuk.

“Kami tidak diperbolehkan masuk, pasti ada hal – hal yang disembunyikan oleh pihak Gubernur Sumatera Utara dan terlihat kami para pensiunan hanya berbicara di teras Rumah Dinas, ini jelas bahwa Gubernur tidak serius menanggapi para pensiunan,” jelas salah seorang wartawan online yang tidak mau disebutkan namanya.

Sebelumnya juga LBH Medan yang mendampingi para pensiunan melalui Kepala Devisi Sumber Daya Alam LBH Medan, Muhammad Alinafiah Matondang SH, M.Hum mengungkapkan bahwa mereka juga melakukan aksi di Kantor DPRD Deli Serdang menuntut hal yang sama dan tidak diresponnya surat yang telah dilayangkan, setelah itu pihaknya mendapatkan informasi bahwa ada pertemuan Gubernur Sumut dengan PTPN II.

“Sebelumnya kami melakukan aksi di Kantor DPRD Deli Serdang dan diterima oleh Komisi I dan setelah mendapat informasi bahwa Gubernur Sumut mrlakukan pertemuan dengan PTPN II di Rumah Dinas,” jelas Ali. (***)

AdminUtama2021

Pensiunan PTPN II Mendatangi DPRD Deli Serdang, Ketua Komisi I: Kami Akan Panggil Kepala Desa Hingga PTPN II

Previous article

Gubsu dan Bupati Deli Serdang Lakukan Ground Breaking Kota Deli Megapolitan, Pensiunan PTPN II Lakukan Aksi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *